Game Api Dan Air 3

admin

Game Api Dan Air 3 – Pemrosesan visual memudahkan pembuatan prototipe aplikasi. Dengan konstruksi pemrograman yang mudah digunakan dan beberapa matematika, membuat game sederhana lebih mudah dari yang diperkirakan.

Pada artikel ini, engineer Ogus Gelal memberikan tutorial langkah demi langkah untuk membuat game menggunakan Process dan mem-porting-nya ke web.

Game Api Dan Air 3

Para penulis adalah pakar ahli di bidangnya dan menulis tentang topik yang telah mereka tunjukkan pengalamannya. Semua konten kami ditinjau dan diverifikasi oleh para ahli di bidang yang sama.

Unreal Engine 5.1 Release Notes

Ogus adalah seorang insinyur perangkat lunak dan pengembang web full-stack. Dia telah mengerjakan banyak kerangka kerja dan alat baik front-end maupun back-end.

Ini adalah bagian kedua dari The Ultimate Guide to Processing Language. Pada bagian pertama, saya memberikan panduan bahasa pemrosesan dasar. Langkah selanjutnya bagi Anda untuk mempelajari pemrosesan adalah pemrograman yang lebih praktis.

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara menggunakan Processing untuk mengimplementasikan game Anda sendiri. Setiap langkah akan dijelaskan secara rinci. Kemudian, kami akan mem-porting game ke web.

Sebelum kita mulai mengolah tutorialnya, berikut adalah kode untuk latihan logo DVD dari part sebelumnya. Jika Anda memiliki pertanyaan, pastikan untuk meninggalkan komentar.

Api Dan Air: Online Apk (unduhan Gratis)

Game yang akan kita buat pada tutorial processing kali ini merupakan gabungan dari Flappy Bird, Pong, dan Brick Breaker. Alasan saya memilih game seperti ini adalah karena mencakup sebagian besar konsep yang sulit dipahami pemula saat mempelajari pengembangan game. Ini berdasarkan pengalaman saya ketika saya menjadi asisten pengajar membantu programmer baru mempelajari cara menggunakan Processing. Konsep-konsep ini termasuk gravitasi, tabrakan, menjaga skor, menangani layar yang berbeda, dan interaksi keyboard/mouse. Flappy Pong memiliki semuanya.

Tidak mudah mengembangkan game yang kompleks seperti game platform dengan berbagai level, pemain, dan entitas tanpa menggunakan konsep Pemrograman Berorientasi Objek (OOP). Seiring berjalannya waktu, Anda akan melihat bagaimana kode menjadi rumit dengan sangat cepat. Saya mencoba yang terbaik untuk menjaga agar tutorial ini lancar dan sederhana untuk diproses.

Saya menyarankan Anda untuk mengikuti artikel, dapatkan kode lengkapnya, mainkan sendiri, mulailah memikirkan game Anda sendiri sesegera mungkin dan mulai menerapkannya.

Langkah pertama adalah memulai proyek kita. Sebagai permulaan, kami akan menulis pengaturan kami dan menggambar blok seperti biasa, tidak ada yang mewah atau baru. Kemudian, kita akan berurusan dengan layar yang berbeda (layar mulai, layar game, layar game over, dll.). Maka timbul pertanyaan, bagaimana cara membuat pemrosesan yang menampilkan halaman yang tepat pada waktu yang tepat?

Why The C Programming Language Still Runs The World

Melakukan tugas ini sangat sederhana. Kami akan memiliki variabel global yang akan menyimpan informasi dari layar yang sedang aktif. Bergantung pada variabelnya, kami menggambar konten layar kanan. Di blok undian, kami memiliki pernyataan if yang memeriksa variabel dan menampilkan konten yang sesuai di layar. Setiap kali kami ingin mengubah layar, kami mengubah variabel itu menjadi pengidentifikasi layar yang ingin kami tampilkan. Dengan demikian, kode kerangka kami terlihat seperti ini:

Ini mungkin tampak mengintimidasi pada awalnya, tetapi yang kami lakukan adalah membangun struktur dasar dan memisahkan bagian yang berbeda menggunakan blok komentar.

Seperti yang Anda lihat, kami menentukan berbagai cara untuk menampilkan setiap layar. Di blok undian kami, kami memeriksa nilai kami

Bagian, kami mendengarkan klik mouse, jika layar aktif adalah 0, layar awal, kami memanggil

The 5 Best Pc Gaming Controllers For 2023

Setelah ini dipahami, langkah selanjutnya adalah mengimplementasikan layar pertama kita. Untuk melakukan itu, kami akan mengedit

Sekarang layar awal kita memiliki latar belakang hitam dan teks sederhana, “Klik untuk memulai”, dipusatkan dan disejajarkan di tengah. Tetapi ketika kita mengklik tidak ada yang terjadi. Kami belum menentukan konten apa pun untuk layar game kami. jalan

Itu tidak ada, jadi kami tidak membahas konten sebelumnya yang diambil dari layar terakhir (teks).

. Latar belakangnya masih hitam karena alasan yang sama. Jadi mari kita lanjutkan dan mulai mengimplementasikan layar game.

Ogilvy On—social Media Trends 2023

Sekarang, kita akan mulai mengerjakan layar game. Pertama kita akan membuat bola kita. Kita harus mendefinisikan variabel untuk koordinat, warna, dan ukurannya karena kita mungkin ingin mengubah nilainya nanti. Misalnya, jika kita ingin memperbesar ukuran bola saat skor pemain lebih banyak, permainan menjadi lebih sulit. Kita perlu mengubah ukurannya, jadi itu harus berupa variabel. Setelah menerapkan gravitasi kita juga akan menentukan kecepatan bola.

Metode Satu-satunya hal yang perlu diingat di sini adalah kita menginisialisasi koordinat, tetapi kita mendefinisikannya

. Alasan kami melakukannya adalah karena bola harus dimulai dari seperempat kiri dan seperlima dari atas. Tidak ada alasan khusus kami menginginkan itu, tetapi ini adalah poin yang bagus untuk mulai menggulirkan bola. Jadi kita harus mendapatkannya

Sekarang menerapkan gravitasi sebenarnya adalah bagian yang mudah. Hanya ada beberapa trik. Inilah implementasi pertama:

Meta Plans Pricier Quest 3 With Features To ‘fire Up Enthusiasts’

Pegang kudamu, fisikawan. Saya tahu gravitasi tidak seperti itu dalam kehidupan nyata. Sebaliknya, ini lebih merupakan proses animasi daripada yang lainnya. variabel yang kita definisikan

Adalah kecepatan vertikal bola, ditambahkan ke koordinat Y bola (

) di setiap putaran. Kami melacak koordinat bola dan memastikannya tetap di layar. Jika tidak, bola akan jatuh hingga tak terhingga. Sekarang, gerakan bola kita vertikal. Jadi kami mengikuti batas lantai dan langit-langit layar. bersama

. Jika kondisi tidak terpenuhi, kami memantulkan bola (dari bawah atau atas).

Ipados 16 Preview Hands On: A Transformative Update For The Ipad

Jalan. Untuk memantulkan bola, kami memindahkan bola ke tempat yang tepat di mana ia harus memantul dan meningkatkan kecepatan vertikal (

(Mengalikan dengan -1 mengubah tanda). Ketika nilai kecepatan memiliki tanda minus, penambahan koordinat Y mengubah kecepatan

Namun, ada masalah dengan proses animasi kami—bola terus memantul. Jika ini adalah situasi dunia nyata, bola akan menghadapi hambatan udara dan gesekan setiap kali menyentuh permukaan. Ini adalah perilaku yang kami inginkan untuk proses animasi game kami, sehingga mudah diterapkan. Kami menambahkan yang berikut ini:

Metode bekerja saat bola menyentuh permukaan apa pun. Jadi dengan cara itu, kami melakukan hal yang sama, hanya kali ini

The Metaverse Stole The Show At Mobile World Congress

Sekarang kita membutuhkan raket untuk memantulkan bola. Kami harus mengontrol raket. Kita bisa mengontrolnya dengan mouse. Ini kodenya:

Kami mendefinisikan warna, lebar, dan tinggi raket sebagai variabel global, dan kami mungkin menginginkannya berubah selama permainan. Kami menerapkan metode

Memastikan bahwa raket dan bola bertabrakan. Ada dua hal yang harus diperiksa di sini, apakah bola dan raket sejajar secara vertikal dan horizontal. Pernyataan if pertama memeriksa apakah koordinat X di sebelah kanan bola lebih besar dari koordinat X di sebelah kiri raket (dan sebaliknya). Jika demikian, pernyataan kedua memeriksa apakah jarak antara bola dan raket kurang dari atau sama dengan jarak bola.

Variabel menyimpan koordinat mouse di frame sebelumnya. Karena mouse dapat bergerak sangat cepat, jika mouse bergerak cukup cepat ke arah bola, kemungkinan besar jarak antara bola dan raket tidak akan ditentukan secara akurat di antara frame. Jadi, kami mempertimbangkan perbedaan koordinat mouse antara bingkai dan memperhitungkannya saat menemukan jarak. Semakin cepat mouse bergerak, semakin jauh jarak yang dapat diterima.

Data Classes In Python 3.7+ (guide)

. Jika overhead negatif, mouse kita (raket) bergerak ke atas karena mouse berada di suatu tempat di bawah frame sebelumnya. Jadi, untuk mensimulasikan efek memukul bola dengan raket, kami ingin memberikan kecepatan ekstra pada bola dan menggerakkannya sedikit lebih dari pantulan normal. Jika

Untuk membawa bola tinggi dan cepat. Jadi tidak peduli seberapa cepat raket memukul bola, ia akan bergerak lebih tinggi dan lebih cepat.

Pada bagian ini, kita akan menambahkan gerakan horizontal pada bola. Kemudian, akan memungkinkan untuk mengontrol bola secara horizontal dengan raket kita. inilah kami:

Ide yang sama di sini seperti yang kami lakukan untuk gerakan vertikal. Kami membuat variabel kecepatan horizontal,

How This ‘mileage Maniac’ Earned 40 Million Frequent Flier Miles

Lacak bola untuk mengenai sisi kiri dan kanan layar. Akhirnya kami melakukannya

Sekarang kami telah menambahkan kecepatan horizontal ke permainan, kami ingin mengontrol bola dengan raket. Seperti dalam game Breakout populer Atari dan semua game pemecah batu bata lainnya, bola harus bergerak ke kiri atau ke kanan tergantung titik di raket. Sisi raket harus memberi bola lebih banyak kecepatan horizontal, tetapi bagian tengah raket seharusnya tidak berpengaruh. Pertama kode:

Bekerja. Kami menentukan apa yang kami lakukan

Main game api dan air, game api dan air offline, download game api dan air for pc, game api dan air 1, game air dan api, game api dan air 4, game api dan air 2, download game api dan air, game online gratis api dan air, game friv api dan air, game api dan air di kuil hutan, game api dan air online

Also Read

[addtoany]

Tags